Rabu, 04 Januari 2012

antara SALAH dan BENAR"


ada 'salah' ,ada 'benar',,tidak selamanya salah itu salah, dan benar tidak selalu dapat dipertangungjawabkan kebenarannya,,benar akan menjadi benar ketika ada pertangggung jawaban yang jelas atasnya,,,dan kesalahan akan selalu muncul sepanajang proses pencarian
kebenaran itu,,salah dan benar "they are so close,but they have their own concept of it",,jujur,,,saya tidak mampu mengatakan sesuatu itu salah,dan saya juga tidak sanggup mengatakan bahwa saya sepenuhnya benar dalam bertindak,,karena kebenaran hanya milik-Nya (Allah SWT).

mungkin saja ada yang bertanya tentang kebenaran dan kesalahan pada diri mereka dan juga pastinya saya sendiri, seperti pertanyaan saya berikut :

"mengapa banyak orang yang takut padahal dia benar, dan banyak orang berani bahkan ngotot padahal dia salah? Apakah yang satu penakut, dan yang lain nekad?"

lalu apa permasalahannya ??,.nah,,ketika saya berbincang-bincang dengan seorang sahabat terkait hal ini, sebuah jawaban yang sangat intim dari kedua hal itu (benar dan salah) adalah "KESADARAN",,ada yang sadar telah melakukan kebenanran atau tidak sadar bahwa mereka telah melakukan sebuah hal yang benar, begitu juga sebaliknya dengan kesalahan. dan tahukah kita, Ketika orang yang benar tapi takut benar-benar disadarkan bahwa ia benar, ia akan berubah seketika menjadi pemberani. Sebaliknya, orang yang salah, bila benar-benar disadarkan tentang kesalahannya, ia akan takut, hilang keberaniannya dan menyesali diri, tragis sekali bukan ?!!

jadi saya simpulkan, salah dan benar adalah dua keping sisi dari kehidupan kita sbg mahkluk ciptaan Allah,,.kita di beri kekuatan oleh Allah SWT utk dpt bisa membedakan antara salah dan benar,, Maka dari itu mintalah selalu petunjukNYA utk kita selalu dapat melakukan hal2 baik utk diri kita sendiri dan juga untuk orang lain.amin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites