Rabu, 28 Desember 2011

MAHASISWA

     suatu merek  yang tinggi bagi sebuah pendidikan. di sini saya akan bertbicara sedikit tetang mahasiswa jangan di tertawain saja ya,,,
jadi mahasiswa adalah pelajar yg derajatnya lebih tinggi dari pelajar lain. Predikat ini
diberikan karena para mahasiswa menimba ilmu di sekolah/perguruan 'tinggi', seperti yg juga dialami oleh dosen sehingga mereka juga disebut sebagai 'mahaguru'. Selain itu, subjek yg dipelajari di perguruan tinggi juga menduduki tingkat yg lebih tinggi dibanding subjek2 pada sekolah biasa.
   mahasiswa itu tahap pelaj
ar yang paling tinggi,

karena itu ia dituntut memenuhi semua peran dan tanggung jawabnya dengan statusnya yaitu : 
1. peran sebagai anak, berbakti pada orang tua
2. peran pada negri dengan berbuats esuatu untuk negri tercinta
3. peran pada sesama, bisa berbuat sesuatu untuk lingkungan masyarakat sekitarnya.
Mahasiwa harus menjadi agent of change, bagi dirinya, masyarakat dan lingkungannya karena ia di karuniai pemikiran dan pengetahuan yg lebih tinggi dari siswa biasanya,
itu lah arti yang saya ketahui... tentang mahasiswa,
saya juga seseorang mahasiswa,tapi saya bukan ciri - ciri mahasiswa yang ugal - ugalan
saya ciri mahasiswa yang ugal - ugalan karna mencari ilmu dan berbakti kepada yang MAHAKUASA,
dan orang tua ku,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites